Baim Wong Prihatin Kondisi Dunia Sinetron

[imagetag]

Akting pertama kali di film DILEMA membawa berkah bagi Baim Wong. Pasalnya, dari tawaran yang datang, umumnya meminta dia menjadi tokoh antagonis. Hal ini berbeda dengan karakter yang biasa dia perankan.

"Iya, efeknya gara-gara main film DILEMA, saya jadi ditawarin peran antagonis. Padahal selama ini saya selalu jadi protagonis. Dari dulu sampe sekarang saya nggak pernah antagonis," ungkap Baim.

Dilanjutkan, walau tidak ada beda antara peran antagonis dan protagonis, tetapi dia ingin melakukan karakter itu dengan sepenuh hati dan tidak asal-asalan.

"Nggak ada beda sih. Tapi kalo misalnya persiapan jadi antagonis, mata melotot atau teriak-teriak, itu mah sinetron banget kali ya. Makanya saya suka menyayangkan sinetron terlalu gampang menerima pemain, tidak menyeleksi pemain. Dia cuma dilihat dari fisik. Padahal di luar itu akting harus benar-benar. Apalagi di Bollywood ya, harus bisa akting, nyanyi, nari. Jadi melihat sinetron kita kaya gitu, sedih sendiri," tutur Baim, Rabu (23/5) di Hard Rock Kafe.

Disinggung apakah dirinya jengkel karena di sinetron tak ada proses reading, Baim tersenyum, "Wah, kalo itu kita bicara uang aja sih. Itu kan industri," tutupnya