Jadi Waria, Donny Damara Sabet Penghargaan

[imagetag]

Film LOVELY MAN, kembali mengantar pemain utamanya aktor Donny Damara meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dalam ajang Indonesia Movie Awards (IMA) 2012 yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Rabu (30/05).

Mendapat penghargaan tersebut, Donny mengaku bangga dengan pencapaiannya ini. Sebelumnya, pada Maret lalu, aktor bernama lengkap Donny Damara Prasadhana ini juga meraih penghargaan sebagai aktor terbaik dalam ajang Festival Film Asia tahun ini. Donny bahkan disebut-sebut mampu mengalahkan aktor legendaris Hongkong, Andy Lau, yang sudah jauh lebih terkenal di dunia film karena perannya dalam ratusan judul film Asia.

?Saya nggak takut sama label dibilang bencong. Dari awal sudah berusaha peran total. Mereka juga orang orang yang layak dihargai, mereka ciptaan Tuhan juga.?
Donny Damara


"Perasaannya pasti senang. Mudah mudahan jadi pemicu buat ke depan. Diperlukan terus untuk berperan, menyumbangkan apa yang saya bisa untuk dunia perfilman Indonesia," papar Donny.

Lewat perannya sebagai waria dalam film LOVELY MAN, Donny mengaku tidak khawatir dengan persepsi orang. Bagi Donny, perannya tersebut adalah bentuk totalitas dalam berakting. Ia berharap agar perannya itu mampu menjadi pelajaran berharga bagi siapapun, bahwa waria, bencong ataupun transgender adalah ciptaan Tuhan, dan jangan sampai saling mengucilkan.

"Saya nggak takut sama label dibilang bencong. Dari awal sudah berusaha peran total. Mereka juga orang orang yang layak dihargai, mereka ciptaan Tuhan juga. Jangan dimarginalkan," tuturnya.