Lestarikan Batik, Ayu Diah Pasha Didukung Kemenparekraf

[imagetag]

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan program pendukung terhadap penyelenggaraan Gebyar Batik Muda Nusantara (GBMN) 2012 yang akan digelar di FX Lifestyle X?nter, jakarta selatan pada 2-3 Juni 2012 mendatang.

Penyelenggaraan GBMN 2012 yang diprakarsai para Putra-Putri Batik Nusantara degan Ikatan Pecinta Batik Nusantara ini dimaksudkan sebagai wujud nyata dari kepedulian terhadap pelestarian batik bagi warisan budaya Indonesia dengan dipenuhi semangat anak muda.

Ayu Diah Pasha sebagai Wakil Ketua Ikatan Pecinta Batik Nusantara, berpendapat acara GBMN 2012 merupakan salah satu bentuk pembelajaran untuk para putra-putri batik nusantara.

"Program yang diselenggarakan oleh putra-putri batik nusantara adalah salah satu cara pembelajaran mereka berorganisasi, kerja dan baru pertama kali diselenggarakan. Gebyar Batik Muda Nusantara didukung oleh Kemenparekraf,? ujarnya.

Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri Kemenparekraf, M. Faried
menyatakan menyambut baik dengan digelarnya GBMN 2012 sebagai salah satu upaya melestarikan dan mempromosikan batik agar dicintai kalangan anak muda.

"Menjadi kewajiban kita bersama untuk melestarikan batik yang pada Oktober 2009 lalu telah diakui oleh UNESCO sebagai Intangible Culture Heritage of Humanity,? terang M. Faried dalam jumpa pers Gebyar Batik Muda Nusantara 2012 di Kantor Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu (30/5).

Dengan mengangkat tema Tradisi, Kreasi dan Lestari, GBMN 2012 akan menampilkan sejumlah acara menarik di antaranya pameran batik, lomba peragaan busana batik dan pemilihan putra putri batik nusantara yang akan berlangsung pada bulan September 2012 mendatang.