[SPESIAL] Kolaborasi Internasional Penyanyi Asia

Ada pepatah yang mengatakan bahwa musik merupakan bahasa universal yang tidak mengenal perbedaan negara. Tidak hanya mendatangkan penyanyi asing di konser, penyanyi Asia ternyata juga sering duet dengan penyanyi yang berbeda negara. Kali ini FullStar Team membuat laporan khusus mengenai kolaborasi penyanyi Asia dalam menciptakan musik yang mengena di hati kita.

Berikut beberapa ulasannya:

1. Lee Hom & Rain "The Perfect Interaction"
[imagetag]
Di album Le Hom yang berjudul "Heroes of Earth", Lee Hom berkolaborasi dengan 2 penyanyi populer asal Korea yaitu Rain dan Lim Jeong-hee. Meskipun dalam MV "The Perfect Interaction" tersebut tidak menghadirkan Rain, suaranya yang khas terdengar jelas melalui lagu tersebut.


2. Vanness Wu & Jun Ho 2PM "Undefeated"
[imagetag]
Vanness Wu juga menyumbangkan suaranya dalam drama "Ti Amo Chocolate" yang diperankan dirinya sendiri. Lagu "Undefeated" merupakan kolaborasinya dengan salah seorang personil 2PM, Jun Ho.

3. BoA & Sean Garrett "I Did It For Love"
[imagetag]
Lagu "I Did It For Love" merupakan single yang dirilis penyanyi pop Korea BoA pada 2009 lalu. Ia berkolaborasi dengan Sean Garrett, seorang rapper asal Amerika. Lagu ini menceritakan tentang seorang wanita yang disakiti serta ditinggalkan kekasihnya. Meskiun demikian, dirinya tetap mencintainya.

4. Yuna Ito & Celine Dion "A World to Believe in"
[imagetag]
Meskipun Yuna Ito lahir di Los Angeles, ia memulai karir menyanyi di Jepang. Sejak usia dini, Yuna Ito sudah sangat mengagumi pelantun lagu Titanic ini. Keduanya akhirnya bekerja sama dalam sebuah lagu "A World to Believe" pada tahun 2007 lalu. Tentunya menyanyi bersama sang idola adalah hal yang luar biasa bagi Yuna Ito.

5. Teriyaki Boyz & Kanye West "I Still Love HER"
[imagetag]
Teriyaki Boyz merupakan grup hip hop asal Jepang. Di tahun 2007, grup ini berkolaborasi dalam lagu "I Still Love HER"dengan rapper asal Amerika, Kanye West. Lagu ini terisnpirasi dari single rapper Common di tahun 1994 lalu "I Used to Love HER"

sumber: [SPESIAL] Kolaborasi Internasional Penyanyi Asia | FullStar