Angelina Jolie Beri Sumbangan Untuk Pengungsi Suriah

[imagetag]

Angelina Jolie kembali menunjukkan dedikasinya pada dunia sebagai duta UNHCR untuk PBB. Aktris yang tengah sibuk syuting "Maleficent" ini menyumbangkan USD 100 ribu (Rp 946 juta) untuk korban di Suriah. Donasi itu dilakukan Angelina bertepatan dengan peringatan Hari Pengungsi Sedunia, Rabu (19/6).

Donasi itu diwujudkan dalam bentuk tenda pengungsian, pasokan air bersih dan peralatan keselamatan. Angelina juga mengungkapkan keprihatinannya dengan nasib jutaan pengungsi di seluruh dunia. Namun ia juga salut dengan ketabahan mereka yang harus tinggal bertahun-tahun di tempat pengungsian.

"Setiap pengungsi memiliki kisahnya sendiri," tulis tunangan Brad Pitt ini dalam pernyataannya. "Semuanya menderita dan berjuang untuk hidup, yang bahkan tidak akan sanggup kulakukan. Namun mereka tetap hidup dan menyambut hari esok."

Angelina juga menyayangkan sikap komunitas internasional saat ini yang lebih memilih mengungsikan penduduk daripada melakukan pencegahan. Jika terjadi konflik pemerintah cenderung langsung mengambil langkah mengungsi sebagai solusi.

Sumber: Angelina Jolie Beri Sumbangan Untuk Pengungsi Suriah

Kristen Stewart Aktris Termuda Paling Tajir di Hollywood :semi-twins::semi-twins::semi-twins: