Banyak 'Jalan Pintas' Menjadi Artis

[imagetag]

Jakarta - Dari masa ke masa selalu ada jalan pintas untuk menjadi artis. Jalan tersebut diminati banyak orang karena dunia artis menjanjikan popularitas dan uang.

Tak heran banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk bisa jadi artis. Salah satu yang sering dilakukan adalah menciptakan kontroversi untuk mendapat perhatian masyarakat.

Ada banyak macam kontroversi yang bisa dilakukan, mulai dari 'menjual' kisah sedih hidupnya hingga aksi-aksi yang bersifat seksual.

Ada pula artis yang mendongkrak popularitasnya dengan skandal asmara dengan kalangan pejabat negara. Atau, tiba-tiba membuat pengakuan pernah mempunyai skandal dengan artis papan atas.

Trik-trik itu memang terbukti efektif untuk menaikan 'derajat' si artis tersebut. Namun, bukti lain juga menunjukkan, artis-artis yang menempuh jalan pintas itu biasanya juga cepat turun popularitasnya.

Tentu saja, ada juga 'artis jalur pintas' yang tetap bisa bertahan lama. Tapi, lagi-lagi, mereka harus terus bertahan dengan kontroversi yang sejak awal disulutnya.

Tetapi, keberadaan artis-artis jenis itu tentu saja tak menutupi kenyataan masih adanya artis-artis yang memulai karier mereka benar-benar dari nol. Mereka berusaha di jalur yang "benar" dengan penuh kesabaran untuk mencapai kesuksesan.

Semua kembali ke pilihan sang artis masing-masing, mau jalan pintas atau...?