Film Mr Bean Kesurupan Depe Jadi Pergunjingan Media Asing

[imagetag]

JAKARTA- Kabar tentang dugaan kebohongan yang dilakukan oleh produser film KK Dheraaj tentang keterlibatan aktor asal Inggris Rowan Atkinson dalam film Mr Bean Kesurupan Depe ternyata mendapat sorotan dari beberapa media asing.

"Mr Bean Returns.. In Indonesian Horror Comedy?," pertanyaan itu menjadi judul dalam pemberitaan di laman website Twitchfilm, yang dilansir Okezone, Sabtu (9/6/2012).

Dengan sinis, media asal Kanada tersebut mempertanyakan kebenaran Rowan Atkinson atau yang dikenal dengan Mr Bean terlibat dalam film horor Indonesia yang dirilis 7 Juni lalu.

"Apakah benar itu film Mr Bean? Apa itu beneran Rowan Atkinson? Kedua pertanyaan tersebut mungkin hanya dalam poster. Sayangnya perwakilan Rowan sedan berlibur dan tidak bisa berkomentar," tulis Twitchfilm.

Dalam laman Asiasentinel.com disebutkan dalam judul berita bahwa "Indonesia Memalsukan Mr Bean". Sedangkan dari website beyondhollywood meragukan kebenaran Rowan dalam membintangi film tersebut.

"Jika kalian ada di daerah tersebut (Indonesia), ambil potongan filmnya (yang terdapat Mr Bean) dan beritahu kami jika memang benar kebenaran kabar tersebut," tulis beyondhollywood.

Pemberitaan dalam media asing ini sangat disayangkan. Bahkan dapat dibilang mencoreng wajah perfilman tanah air. Padahal beberapa waktu lalu, perfilman Indonesia sempat menjadi perbincangan positif di mata dunia lewat film The Raid, yang berhasil diputar di hampir di seluruh dunia dan masuk box office.