Ini Dia Arti Nama Bayi Penerus Bisnis Keluarga Bakrie

[imagetag]

Menantu konglomerat Aburizal Bakrie, Nia Ramadhani, dan sang putra tercinta, Anindra Ardiansyah Bakrie, tengah berbahagia. Mereka mendapat anugerah Tuhan berupa kelahiran putri pertama, Mikhayla Zalindra.

Nama itu memiliki arti istimewa dari bahasa Hindi dan Swahili yang menunjukkan harapan kedua orangtuanya.

"Mikhayla dalam bahasa Hindi berarti pemberian dari Tuhan. Dalam bahasa Swahili nama itu berarti malaikat. Sedangkan, Zalindra berasal dari paduan nama kakek dan bapaknya," ucap Ardie, Selasa, (5/6/2012), saat ditemui di ruang auditorium Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Mikhayla dilahirkan pada 2 Juni 2012 lewat operasi caesar. Operasi itu terpaksa dilakukan karena pembukaannya mengalami hambatan.

Bayangkan, bukan pertama berlangsung selama satu minggu lamanya. Kemudian, untuk memudahkan dilakukan upaya induksi yang berlangsung 18 jam. Namun, tidak ada perubahan.

Ardie rupanya tidak tega melihat kondisi Nia. Sebagai suami, ia langsung mengambil keputusan caesar karena istrinya sudah tidak bisa menahan sakit yang dirasakannya. padahal, Nia sudah merencanakan untuk melahirkan anaknya secara normal.

"Mikhayla lahir dengan panjang 48 sentimeter dan berat 3,1 kilogram," ucap Nia.

Bagi wanita kelahiran Jakarta, 16 April 1990 itu, menjadi seorang ibu merupakan pengalaman luar biasa. Terlebih, ia harus mengarungi pertaruhan hidup-mati untuk melahirkan si buah hati. Unutk itu Nia berencana memberika ASI eksklusif selama satu tahun.

"Aku bahagia banget. Ini enggak bisa dibeli. Pemberian dari Tuhan. Kami menunggunya setahun setengah. Saya melihatnya anugerah banget. Saya sih maunya eksklusif. Saya maunya sampai habis. Soalnya kata teman-teman ada yang memberikan ASI selama setahun lebih. Anaknya jadi jarang sakit," ucap Nia.

Adapun buat Ardie, kelahiran putri pertama membuatnya kerap merasakan sensasi kangen yang membuncah. Ketika berada di kantor ia menghubungi istrinya, Nia Ramadhani yang masih dirawat di rumah sakit, untuk menanyakan kabar buah hatinya tersebut.

Ardie pun kecewa. Sebab, teleponnya tidak diangkat oleh istrinya. "Kemarin saya telepon, tapi enggak diangkat," kata Ardie.

Nia kemudian beralasan, sejak melahirkan anaknya itu, telepon genggamnya diseting untuk tidak berdering. Sebab, ia tidak mau suara telepon genggam itu mengganggu anaknya yang sedang tertidur pulas. "Kan aku mengurus anak. Sekarang HP-ku sering di-silent," kilah Nia.

Kondisi wanita kelahiran Jakarta, 16 April 1990 itu, sudah membaik, meskipun baru saja menjalani operasi caesar. Ia sama sekali tidak membutuhkan waktu lama untuk berdiri dan beraktivitas sebagai seorang ibu pada umumnya.


Sumber