Kapanlagi.com Dipanggil KPK Soal Foto Angelina Sondakh

[imagetag]

Kalangan jurnalis juga dimintai keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap pembahasan anggaran di Kemenpora dan Kemdikbud dengan tersangka Angelina Sondakh.

Giliran wartawan KapanLagi.com?, Budi Juwono yang akan dimintai keterangan sebagai saksi. Dia akan diminta menjelaskan terkait foto-foto yang memperlihatkan janda mendiang Adjie Massaid itu sedang memegang smartphone dan BlackBerry yang diabadikan di Kantor Angie pada tahun 2009.

Seperti diketahui, Angie dalam persidangan kasus suap pembangunan Wisma Atlet dengan terdakwa Muhammad Nazaruddin, Rabu (15/2), membantah telah menggunakan BlackBerry pada tahun 2009. Dia mengaku mulai menggunakan BlackBerry pada awal 2010. Sehingga membantah percakapannya dengan tersangka lain, Mindo Rosalinda Manulang menggunakan BBM.

Padahal berdasar pengakuan Mindo Rosalinda Manulang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), mereka melakukan percakapan pada 15 Mei 2010, berbicara tentang 'Apel Malang' dan 'Apel Washington' sandi mereka berdua terkait aliran dana uang rupiah dan dollar.

Berdasarkan surat panggilan dari KPK yang diterima redaksi KapanLagi.com? pada Kamis (7/6), Budi dijadwalkan diperiksa pada Senin (11/6) nanti.

"Iya, tadi saya sudah terima suratnya. Isinya dipanggil ke KPK, tapi belum bisa bicara banyak dulu," ujar Budi saat ditemui di Kantornya, Kamis (7/6)

Budi belum bersedia bicara banyak tentang hal ini, begitu pun saat ditanya perihal liputannya pada saat itu. Dia sendiri juga belum bisa memastikan kehadirannya di Gedung KPK. "Nanti saja ya, kita tunggu setelah hari Senin," tuturnya.

Tidak hanya KapanLagi.com?, sebelumnya KPK juga memanggil fotografer Harian Tribun Timur, Wahyudi Sandji Idrus, Kamis (7/6).