Ngunduh Mantu, Anang Sewa Gerbong Kereta ke Jember

[imagetag]

Ngunduh Mantu Anang Hermansyah bakal dilakukan di kota kelahirannya, Jember, Jawa Timur. Salah satu prosesi adat istiadat di Indonesia terutama Jawa ini pun mendapat dukungan dari Bupati dan masyarakat setempat.

Maka awal Juli nanti ia bakal disibukkan dengan mempersiapkan acara ini. Agenda juga disiapkan agar semuanya berjalan lancar. Sebagai bentuk persiapannya, Anang berencana menyewa satu gerbong kereta api. "Alhamdulillah dukungan dari Bupati Jember dan kakak-kakak saya di sana. Jadi tanggal 3 Juli berangkat ke Jember. Kami naik kereta satu gerbong dengan tempat duduk 56. Bupati yang menyiapkan Pendopo Kabupaten. Lalu sekalian tanggal 6 Juli ada upacara pulang kampung Jember dan 8 Juli ada Jember Fashion Carnaval," ujar Anang, Jumat (8/6).

Diakuinya dalam ngunduh mantu ini Anang bakal menggelarnya dengan nuansa setempat. Hal ini dilakukan supaya masyarakat mengerti. "Kita gak mau repotin makanya nuansa Jember dan dapat dimengerti oleh masyarakat. Makanya Bupati yang urusin," katanya.

Sementara itu, Ashanty mengatakan senang dengan sambutan masyarakat Jember dan tak menyangka mendapat sambutan luar biasa. "Ya itu kan kampung dia dan banyak orang sana yang gak bisa datang ke nikahan di Jakarta. Saya gak sangka heboh dan senang masyarakat dapat mengapresiasi. Capek tapi ketutup sama senang," jelasnya di Lapangan Seskoal, Jakarta Selatan.