Sylvester Stallone Menangkan Gugatan atas 'The Expendables'

[imagetag]

Jakarta - Pada Oktober lalu, aktor Sylvester Stallone dituntut penulis skenario Marcus Webb yang menuding Stallone mencontek ide cerita miliknya untuk film 'The Expendables'. Namun, pengadilan memutuskan Stallone tidak bersalah.

Marcus memasukkan gugatannya ke Pengadilan Federal Manhattan, Amerika Serikat pada 25 Oktober 2011. Webb mengklaim, cerita di 'The Expendables' memiliki banyak kesamaan dan identik dengan cerita yang dibuatnya pada 2006 lalu untuk film 'The Cordoba Caper'.

'The Cordoba Caper' bercerita tentang satuan tim elit yang disewa untuk mengalahkan Jenderal Garza, seorang jenderal dari sebuah negara kecil di Amerika Latin. Demikian dilansir The Hollywood Reporter, Kamis (28/6/2012).

Webb menuding Stallone mencuri adegan pembuka dalam karyanya, termasuk penyelamatan sandera di laut, yang tidak ada hubungannya dengan plot utama. Ia juga bersikeras menyebut karakter jahat di 'The Expendables' mencontek 'The Caper Cordoba'.

Dalam pembelaannya, kuasa hukum Stallone berpendapat bahwa Webb menulis skenarionya setelah penulis skrip 'The Expendables' David Callaham menyelesaikan tiga draft sekenario. Selain itu, Web juga tak memiliki informasi bahwa Stallone dan Callaham pernah melihat skenario 'Cordoba' yang ia buat.