Teguran Terbaru KPI Prihal Ciuman Nikita Willy

Quote:

[imagetag]

Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tampaknya semakin jeli saja mengamati cerita tayangan-tayangan yang ada di televisi. Jadi, jangan heran jika ada tayangan yang mereka nilai bisa meresahkan masyarakat atau berdampak buruk akan segera terkena teguran mereka. Wah, ada lagi ya yang kena tegur?

Yup, kali ini teguran ditujukan kepada stasiun Trans TV atas tayangan mereka difilm layar lebar berjudul Bestfriend?. Sebetulnya tak ada yang salah dalam penayangan film yang sudah beberapa kali diputar di tv itu. Namun, menurut KPI Trans TV sebelumnya telah melakukan kesalahan atas iklan tayangan tersebut yang memperlihatkan adegan dengan memperlihatkan adegan ciuman bibir yang dilakukan oleh dua orang bintangnya.

Film yang dibintangi Nikita Willy, Eza Gionino, Stefan William, Donita, dan Risty Tagor ini tayang di Trans TV kemarin siang, Selasa (19/6). Tapi yang jadi masalah, Trans TV kerap menayangkan iklan promo tayang di tv mereka sehari dan sebelum tayangan itu dityayangkan. Memang tidak terlalu jelas, tapi saat iklan berlangsung ada gambar yang memperlihatkan saat Risty Tagor mendorong Nikita Willy, lalu bibir Nikita dan Stefan William bersentuhan. Dan menurut KPI, hal itu merupakan suatu pelanggaran.