Aktris Termahal Sepanjang Masa

[imagetag]
Dibayar Rp 189 miliar, Scarlett Johansson menggeser posisi Angelina Jolie yang hanya Rp 178 miliar

LOS ANGELES - Artis cantik Scarlett Johansson ternyata menjadi wanita yang memiliki upah kerja tertinggi sepanjang masa. Makanya, aktris seksi yang satu ini bakal mendapat gelar sebagai wanita dengan bayaran termahal selama ini.
Seperti dilansir melalui AceShowbiz, Johansson sedang dalam tahap negosiasi untuk ambil bagian lagi dalam THE AVENGERS 2. Untuk ambil peran sebagai Natasha Romanoff, wanita berusia 27 tahun itu ditawari upah sejumlah £ 13 juta atau sekitar Rp 189 miliar lebih.

Jika bicara masalah uang, bukanlah hal yang rumit bagi produser. Karena film pertama saja mampu meraih pendapatan Rp 13,661 triliun dari seluruh dunia. Tentu bukan hambatan jika nantinya Johansson memang akan diupah sedemikian besarnya buat Scarlett Johansson ini.
"Scarlett Johansson adalah bintang Hollywood terpanas saat ini. Dan keterlibatan dalam sekuel THE AVENGERS adalah keharusan," kata sebuah sumber seperti dikutip melalui The Sun, Rabu (11/7).
Sumber itu kemudian melanjutkan, "Produser berkata bahwa Johansson memiliki daya tarik tersendiri dalam film THE AVENGERS. Bahkan kritikus pun menyukai Scarlett Johansson itu. Tak heran jika dia menawari jumlah sedemikian besar," paparnya.
Jika tawaran itu diterima, posisi Angelina Jolie bakal digeser. Pasalnya Jolie hanya mendapat upah Rp 178

miliar untuk satu judul film. Sedangkan Scarlett Johansson menerima bayaran sebesar Rp 189 miliar lebih.
Scarlett Johansson mendapat gaji sebesar itu tentu juga sangat bisa dimaklumi. Sebab, film yang dibintanginya memang mengalami sukses besar. Itu mengingat, film yang diangkat dari cerita komik 'The Avangers' pada Selasa (10/7) menjadi film dengan pendapatan kotor terbesar ketiga pada sejarah box office di belakang 'Avatar' dan 'titanic'.
Disutradari oleh Joss Whedon, film aksi petualangan Walt Disney itu mendapatkan 7 juta dolar Amerika (sekitar Rp 84,8 miliar) dalam pekan ini, dari total pendapatan kotor sebesar 598 juta dolar Amerika (sekitar Rp5,636 triliun) sejak dirilis pada awal Mei.
Film itu diharapkan akan melampaui 600 juta dolar Amerika (sekitar Rp5,655 triliun) pada Selasa, kata pihak dari Disney pada sebuah pernyataan. Sehingga, total keseluruhan, saat ini diestimasi sebesar 1,438 miliar dolar Amerika (sekitar Rp13,477 triliun)

'The Avanger' yang dibintangi oleh bintang-bintang terkenal seperti Samuel L.Jackson, Robert Downey Jr, Jeremy Renner, Scarlett Johansson dan Mark Ruffalo dibuat dengan dana sebesar 220 juta dolar Amerika (sekitar Rp2,07 miliar). Hasilnya, justru mencapai belasan triliunan rupiah.
Karena itu wajar jika Scarlett Johansson mendapat gaji besar lewat film tersebut. Bahkan, mengantarkannya menjadi aktris –bukan artis-- termahal sepanjang masa. Sebab, berdasarkan versi Forbes ada lima artis lain yang memiliki penghasilan terbesar dalam satu tahun.
Di antara mereka adalah Lady Gaga mencapai US$ 90 juta (Rp 850 miliar), Justin Bieber US$ 53 juta (Rp 501 miliar), Taylor Swift US$ 44 juta (Rp 416 miliar), Katy Perry US$ 44 juta (Rp 416) dan Beyonce US$ 35 juta (Rp 301 miliar). Penghasilan mereka dalam satu tahun memang besar. Namun, upah dalam satu paket pekerjaan, Scarlett Johansson tetap menjadi aktris termahal sepanjang masa.

Sedangkan aktris Kristen Stewart menurut majalah Forbes memiliki penghasilan besar. Pemasukan yang diperoleh 34,5 juta dolar AS (Rp 326 miliar). Namun itu dia peroleh dari film vampir serta Snow White dan The Huntsman. Sedangkan Scarlett Johansson hanya dari satu film saja --THE AVENGERS 2-- sudah mengantongi Rp Rp 189 miliar. Karena itu sampai saat ini dia menjadi aktris termahal. kpc, ant


sumber>>>>>