anang - ashanty Dendangkan 'Kota Santri' di Pesantren

[imagetag]


Selama berkunjung ke pondok pesantren tempatnya belajar di masa kecil, Anang Hermansyah didampingi istrinya, Ashanty didaulat untuk menyanyi di atas panggung. Mereka diminta membawakan lagu Kota Santri diiringi musik rebana modern.


Acara malam itu memang dipersiapkan untuk memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus ulang tahun pondok pesantren Riyadhus Shalihin Al Amin. Ratusan pengunjung memadati halaman pondok yang berlokasi di Tegsalrejo, Kec. Mayang, Jember, Jawa Timur pada Rabu (4/7).

Anang dan Ashanty menyanyi di atas panggung berukuran 6x4 meter persegi dengan sound system seadanya. Namun tidak mengurangi kemesraan penganten baru tersebut.

Saat menyanyikan lagu Bang Toyib milik Wali, Anang meminta untuk diputarkan minus one (karaoke) lagu itu. Saat itu Anang sempat menawarkan lagu dandgut Terjana pada penonton, namun sejumlah pengunjung justru meminta lagu Jodohku milik Anang dan Ashanty. "Okay, tapi semuanya ikut nyanyi ya," ujar Anang.

Sebagai lagu penutup, Ashanty dan Anang membawakan lagu bergenre dangdut, Sumpah Mati, sambil mengajak penonton untuk menyaksikan acara Ngunduh Mantu di Pendopo Kabupaten Jember. "Doakan ya Ngunduh Mantu pada 6 Juli nanti berjalan lancar di Pendopo Bupati," kata Anang.