Cari Asisten Rumah Tangga, Deasy Noviyanti Gunakan Intuisi

[imagetag]

Kian menumpuknya kegiatan saat Lebaran di rumah bakal dialami Deasy Novianti, apalagi kini dia memiliki anak yang berusia lima bulan. Untuk itu ia bersiap mengantisipasi kesibukan yang akan dijelangnya.

"Ada bayi, cucian banyak, tamu-tamu datang dan anak dua. Jadi gak mungkin urus sendiri.Pengen coba sih urus sendiri tapi itu kan tahun lalu. Sekarang ada bayi, jadi perlu asisten," tukas Deasy.

Namun sampai sekarang dia belum mencari ke yayasan penyalur pembantu. Pasalnya tidak sembarangan dalam menentukan pembantu walau hanya sementara.

"Beruntung dulu dapat yang baik dan sering berhubungan. Saat kakak Umroh, dia dipakai lagi. Tahun ini saya hunting lagi karena nomer dia gak bisa dihubungi. Kita bismillah karena sebentar dan gak dikenal pula orangnya," ujar Deasy seraya berharap tidak mendapat yang karakternya kasar ataupun tak jujur.

Untuk itu dia berhati-hati saat memilih nanti. Bahkan intuisi sebagai ibu pun dipakai guna melihat apakah orang tersebut sesuai dengan pilihannya atau tidak. Menurutnya, apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan pembantu dalam pekerjaan rumah tangga harus diperhatikan.

"Gak boleh ngomel karena (kerja) sementara dan bukan kerjaan dia," kata Deasy saat dijumpai di Grand Indonesia usai membawakan acara Talkshow Hikmah Puasa Berbagi Buku.