Hamil Lagi, Istri Tommy Kurniawan Siapkan Mental

[imagetag]


Belum genap setahun usia anak pertamanya, pasangan Tommy Kurniawan dan Tania bakal dikaruniai rezeki lagi. Karena istrinya kembali mengandung, anak kedua mereka. Kekhawatiran timbul dari ayah Muhammad Al Fatih Fabrizio Kurniawan ini mengingat jarak yang sangat dekat dengan kelahiran putra pertama.

"Yang paling utama sih kesiapan mental ya, mentalnya Tania. Karena jaraknya itu dekat banget. Karena secara ilmu normalnya kalau orang caesar, supaya kuat itu tunggu 2 tahun dulu baru punya anak lagi. Itu sih yang lagi dipikirkan," ujar Tommy Kurniawan beberapa waktu lalu di Studio Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (5/7).

Meskipun kehamilan sang istri baru jalan sekitar satu bulan, Tommy berusaha mencari pengetahuan dari para sahabatnya yang pernah mengalami hal yang sama, termasuk kasus memiliki anak yang jaraknya tidak jauh dari anak pertama.

"Sudah diskusi sama beberapa kawan, pada saat dia hamil besar, dikhawatirkan sakit. Tapi kan kondisi perut orang beda-beda. Kehamilan kedua ini lebih nyantai sih nggak yang gimana-gimana," ungkap Tommy mencoba menenangkan sang istri.

"aku diceritain sama dia, soalnya kebetulan dokternya juga sama. Dia bilang perutnya dia sakit pas sudah gede bulan ke-8. Dokternya panik dan anaknya dikeluarin. Pas denger gitu, waduh gimana nih. Tapi menurut dokternya sih nggak ada masalah," papar Tania.

Walaupun sudah mendapatkan sharing dari para sahabat, Tania tetap akan rutin berkonsultasi dengan dokter demi kebaikan dirinya. "Cuma kan baru sebulan yang lalu, nanti mau ketemu lagi. Jadi mungkin entar diomongin baiknya gimana. Soalnya takut juga. Aku belum tahu sakitnya bagaimana. Siapa tahu aku nggak," harapnya.