Kisah Konyol Ronaldinho Kehilangan Sponsor

[imagetag]

BELO HORIZONTE- Ronaldinho melakukan kesalahan konyol yang membuatnya kehilangan uang banyak dari sponsor. Gara-gara meminum sekaleng Pepsi, mantan bintang Barcelona ini harus kehilangan uang banyak.

Ronaldinho diketahui merupakan salah satu sosok yang jadi bintang utama produsen minuman ringan Amerika Serikat, Coca Cola. Peraih dua kali trofi Pemain Terbaik Dunia ini dikontrak secara ekslusif oleh Coca Cola hingga 2014 dengan menerima bayaran 500 ribu poundsterling per tahunnya.

Namun, playmaker 32 tahun ini kini harus rela kontrak kerjanya diputus oleh Coca Cola. Mau tahu kisah dia kehilangan sponsornya itu.

Kejadian bermula ketika Ronaldinho melakoni sesi konferensi pers bersama klub barunya Atletico Mineiro, pekan lalu. Di meja konferensi pers, Ronaldinho yang tengah berbicara dihadapkan pada dua kaleng Pepsi.

Mungkin karena haus, dia seakan lupa dengan kontraknya bersama Coca Cola dan dengan spontan menenggak dua kaleng Pepsi yang berada di hadapannya. Sialnya, aksinya itu tertangkap kamera dan diketahui oleh pihak Coca Cola. Marah dengan aksi sang bintang, Coca Cola pun memutuskan memutuskan kontrak kerjanya dengan Ronaldinho.

"Merujuk pada perkembangan terakhir, mustahil (bagi Coca Cola) untuk melanjutkan kontrak kerja," tutur seorang sumber dalam Coca Cola.

"Itu merupakan pukulan terakhir bagi perusahaan, tapi saya tidak berpikir itu adalah satu-satunya alasan (pemutusan kontrak). Dia (Ronaldinho) tidak lagi tampil sesuai ekspektasi, dan namanya sekarang lebih sering dikaitkan daripada berita positif," pungkas sang sumber.

Pemutusan kontrak Coca Cola seakan melengkapi derita Ronaldinho yang pada musim ini memutuskan bergabung dengan Atletico Mineiro setelah tidak menerima gaji selama enam bulan di klubnya terdahulu, Flamengo.