MOBIL koleksi saudagar ARAB

VIVAnews - Standarnya sebuah mobil memiliki roda empat, tapi itu tidak berlaku bagi mobil yang satu ini. Ya, mobil klasik ini dilengkapi dengan enam roda.

[imagetag]

[imagetag]

Dilansir Autoevolution, Jumat, 13 Juli 2012, pada tahun 70-an ada sebuah mobil bernama Panther yang memiliki enam roda. Mobil tersebut terinspirasi dari mobil formula satu yang sangat terkenal di massa itu, yakni Tyrell P34.

Bila saat ini Anda memilikinya atau sekadar melihatnya, mungkin Anda salah satu yang beruntung. Sebab, Panther enam roda yang diproduksi tahun 1977 dan 1978 hanya dibuat dua unit, dengan warna hitam dan putih.

Lalu, siapakah pemilik mobil langka tersebut? Tentunya bukan orang sembarangan, dia adalah seorang saudagar yang juga kolektor mobil asal Timur Tengah.

Diketahui, mobil yang hanya menggunakan transmisi otomatis 3-speed ini disokong mesin V8 Cadillac Turbocharged dengan kapasitas 8.2-liter yang bisa menyemburkan tenaga 600 hp. Dengan tenaga sebesar itu, Panther mampu mencapai kecepatan penuh hingga 322 km/jam. (art)


Nitip Lapak nyokap gan
[imagetag]
Quote:

[imagetag]
Bisa melumpuhkan penjahat dan perampok gan