Uniknya Desa Rambut Panjang Di China

[imagetag]
Mayoritas wanita memanjangkan rambutnya untuk tampil lebih feminin. Tapi, di beberapa daerah di dunia, rambut masih dianggap sebagai bagian tubuh yang sakral terkait adat tertentu.Di Cina, misalnya. Wanita dari kelompok etnis minoritas dari Desa Huangluo Yao masih memengang teguh adat leluhur yang hanya memperbolehkan mereka memotong rambut saat usia 16 tahun, yakni sebelum mereka mulai mencari pasangan hidup.


Karena mereka hanya memotong rambut satu kali dalam hidup mereka, rata-rata memiliki rambut dengan panjang mencapai 5,5 meter. Bahkan, seperti dilansir Daily Mail, yang terpanjang tercatat mencapai 6,8 meter. Hal ini membuat Desa Huangluo Yao sebagai desa dengan rambut terpanjang pertama yang dicatatkan oleh Guinness World Record.


Rambut wanita Yao dianggap sangat sakral, dan hanya suami, serta
anak-anak mereka yang bisa melihat sanggul rambut mereka. Jika seorang pria tidak sengaja melihat wanita Yao tanpa scarf menutupi rambutnya, dia akan dipaksa untuk tinggal bersama keluarga wanita tersebut selama tiga tahun sebagai menantu.


Desa Huangluo Yao dikenal sebagai `long hair village` atau `desa rambut panjang`. Masyarakat etnis Huangluo Yao percaya bahwa rambut panjang wanita memberikan umur yang panjang, kekayaan, dan keberuntungan. Semakin panjang rambut, semakin beruntung mereka.


Tak hanya itu, menurut tradisi, rambut mereka hanya boleh diurai di hadapan keluarga terdekat. Tapi, sejak tahun 1987, wanita Yao mulai meninggalkan tradisi-tradisi tersebut.


Mungkin wanita selain etnis minoritas Cina, akan sangat kesulitan dalam menata rambutnya. Tapi, wanita Yao membuat penataan yang terlihat mudah karena mereka hanya membuat konde dan menutupinya dengan scarf.


Jika ingin mengintip seberapa panjang rambut wanita Yao, Anda bisa datang ke Sungai Jinjiang saat bulan-bulan musim panas dan gugur karena mereka biasanya akan mencuci rambut mereka di sungai tersebut.


Sumber: Uniknya Desa Rambut Panjang Di China


Baca Juga: :encouragement::encouragement::encouragement::enco uragement:
Inilah Kekeliruan Yang Sering Dilakukan Umat Muslim Selama Ramadhan
Gadis 5 Tahun Yang Hidup Dengan Kawanan Sapi
10 Jenis Mainan Anak Jaman Dulu
Harvey Webb, Bocah Yang Tak Bisa Melihat Cahaya
Foto: Ilusi Lukisan Yang Memukau
Foto: Model Rambut Paling Aneh
30 Kesempurnaan Dalam Puasa Ramadhan