Aktor Dwi Yan Calonkan Diri Jadi Wakil Walikota Bengkulu

Aktor Dwi Yan Calonkan Diri Jadi Wakil Walikota Bengkulu

Dwi Yan
[imagetag]

Hilman Azazi - Dwi Yan ©Muhammad Rasyad

Dwi Yan, kini menjadi salah satu artis yang melibatkan diri dalam kancah politik di Indonesia. Dwi menyatakan bakal mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Provinsi Bengkulu. Mengungkap pencalonan dirinya bukan demi popularitas, Dwi memiliki alasan khusus dengan misinya untuk menjadi wakil walikota.

"Pemimpin yang bagaimana yang harus diperlukan di Bengkulu ini? Bengkulu ini adalah salah satu kota terkorup di Indonesia," ujar Dwi saat ditemui di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Jumat (24/8).

Lebih lanjut, pria kelahiran 25 juni 1959 ini menegaskan bahwa dirinya melihat potensi besar yang ada di provinsi Bengkulu. Dwi menyatakan keseriusannya ingin memajukan provinsi yang bersebelahan dengan Sumatera Barat tersebut.

"Saya sebagai seorang publik figur melihat banyak yang bisa diangkat di Bengkulu, dan juga Bengkulu memiliki potensi yang sangat kuat," ungkapnya.

Dwi nantinya akan berduet dengan calon walikota Hilman Azazi, SH MM. Hilman juga mengakui bahwa Dwi merupakan figur yang cocok menjadi pemimpin. "Dwi punya figur kebapakan, tenang. Inilah pemimpin yang santun, mudah bergaul dan supel. Gayung bersambut, dia mau," tutup Hilman.