Gelar Open House, Inggrid Kansil Pamer Kebaya Jadul

Gelar Open House, Inggrid Kansil Pamer Kebaya Jadul

Inggrid Kansil
[imagetag]

Inggrid Kansil saat open house: @KapanLagi.com®/Aditia

Inggrid Kansil. Istri dari Menteri Koperasi, Syarief Hasan itu lebih memilih mengenakan kebaya ala jaman dahulu alias jadul.

"Kebaya ini namanya Kutu Baru. Jadi pakaian ini jaman dahulu sering dipakai oleh sesepuh nenek moyang kita dengan nama beef. Jadi, didesainlah setengah itu, mungkin di zaman nenek-nenek kita zamannya kutang mini atau kutu baru atau beef desain setengah," ujar Inggrid saat Open House di kediamannya di komplek Widya Chandra III No 12A Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (19/8).

Diakui oleh bintang sinetron SAFA DAN MARWAH itu, Hengky Kawilarang adalah orang yang mendesain bajunya. Apa yang dikenakan oleh Inggrid diakui memang merupakan pakaian formal dan merupakan identitas bangsa. Ia berharap kebaya kutu baru juga bisa diakui oleh dunia internasional.

"Dengan saya perkenalkan ini, harapannya semoga kebaya Indonesia, kedepan bisa di akui oleh internasional, bahwa kebaya itu punya Indonesia," kata Inggrid.

Selain memperkenalkan kebaya, Inggrid juga ingin menggalakkan masyarakat Indonesia menggunakan kerajinan tenun lurik. "Kalau batik kan eranya sudah dicintai orang banyak yah," ucapnya.