Ini Manfaat Terdahsyat dari Kopi dan Teh Panas

Infeksi sangat mudah terjadi di tubuh kita. Sedikit luka dengan kondisi yang tidak steril akan mudah dijangkiti kuman dan timbul peradangan. Sakitnya luar biasa dan bisa menyebabkan kematian namun masih banyak orang yang menyepelekannya.

Biasanya infeksi akan segera diatasi dengan antibiotik namun saat ini sudah ada bakteri penyebab infeksi yang tahan antibiotik methicillin. Selalu mengonsumsi antibiotik juga tidak baik karena bisa melemahkan mikroorganisme yang juga diperlukan oleh tubuh. Kuman juga bisa kebal dengan pemberian antibiotik terus menerus.

[imagetag]
Penelitian terbaru membuahkan solusi yang ternyata sudah sangat lekat dengan sehari-hari yaitu minum teh atau kopi panas untuk menangkal infeksi oleh MRSA bakteri Staphylococcus aureus yang tahan methicillin. Penelitian ini menemukan bahwa partisipan yang mengonsumsi teh panas secara rutin cenderung tidak terjangkit MRSA. Demikian pula dengan mereka yang mengonsumsi kopi panas.

Namun efek ini tidak kentara jika yang diminum adalah teh dan kopi dalam bentuk dingin. Kadar polifenol dalam teh dan kopi cenderung lebih rendah dalam keadaan dingin selain itu kondisi hangat diduga juga membantu keefektifan senyawa antimikrobialnya. So tunggu apalagi rilekskan pikiran dan kuatkan tubuh Anda setiap sore dengan dua minuman hangat ini.
source:Tribunnews Forum