Tips Agar Tata Rias 'Smokey Eyes' Terlihat Alami Sepanjang Waktu

Tata rias gaya 'smokey eyes' (smokey eyes make up) seringkali tampak berat bila diaplikasikan pada siang hari. Trainer Manager TheFaceShop Indonesia, Ade Fera, memberikan tips agar gaya tata rias 'smokey eyes' ini tampak alami pada setiap waktu.
"Setelah menggunakan alas bedak dan bedak, gunakan eye liner jenis pensil atau krayon untuk memperjelas bentuk mata," kata Ade usai jumpa pers peluncuran produk kecantikan di Jakarta, Rabu (29/08/2012).
Dia menganjurkan aplikasi eye liner pada garis bulu mata atas, dari dalam keluar, supaya mata tampak terlihat hidup. Eyeliner di bawah mata, aplikasikan dari sudut luar mata ke arah dalam.
"Bila bentuk mata alami Anda sudah besar, eyeliner cukup diaplikasikan hingga setengah garis bulu mata bawah saja," katanya.
Untuk eye shadow, pilihlah warna hijau tua kehitaman, warna coklat tua dan hitam, karena ini adalah warna netral yang dapat digunakan semua warna kulit.
"Sementara untuk highlight, gunakan warna yang lembut saja, supaya make up smokey bisa lebih menonjol," ujar Ade.
Selanjutnya, untuk mengimbangi tata rias mata bergaya 'smokey', gunakan blush on dengan warna-warna lembut dan natural, agar supaya tata rias tidak terlalu berlebihan. Terakhir untuk kesan alami dan tidak berlebihan, aplikasikan lip gloss atau lipstick yang sewarna dengan warna alami bibir Anda.
"Maka tata rias wajah bergaya 'smokey' ini akan tampak alami di segala waktu dan suasana," demikian ucap Ade.
(M048) Maria Rosari Dwi Putri;Editor:Aditia Maruli;foto:efashiondesigns.com