Wanita Sekarang Bisa Mendesain Bentuk Kemaluannya Sendiri

Saat ini, makin banyak kaum wanita yang ingin mendapatkan bentuk vagina sempurna. Akibatnya, para 'desainer vagina' terus diminati. Media ZeeNews mewartakan pada Juli lalu, proses labiaplasty kini menjadi terkenal. Proses labiaplasty adalah prosedur operasi plastik untuk mengubah labia minora dan labia majora, dengan memperbaiki struktur jaringan halus yang dipasangkan pada vulva vagina.
Sebagian kecil wanita memiliki labia abnormal. Kecenderungan untuk melakukan perawatan bagian intim atau kemaluan lebih ekstrem akan meninggalkan labia menjadi lebih terbuka. Itulah yang menjadi alasan utama kaum hawa melakukan labiaplasty.
Menurut laporan, tahun lalu lebih dari 2.000 wanita di Inggris melakukan operasi labiaplasty. Dalam lima tahun terakhir telah terjadi peningkatan lima kali lipat. Jumlah tersebut dikabarkan akan semakin meningkat karena biaya operasi labiaplasty yang kini cukup terjangkau, hanya tiga ribu Poundsterling atau sekitar Rp 44 juta-an.
Namun, para peneliti mengkhawatirkan adanya efek jangka panjang bagi pelaku labiaplasty, khususnya efek psikologis. Mereka juga prihatin bahwa wanita yang melakukan labiaplasty tidak menerima dukungan psikologis yang cukup sebelum memilih untuk operasi.
British Association of Aesthetic Plastic Surgeons menyerukan untuk mendengarkan saran psikologi wajib bagi wanita sebelum melakukan operasi kosmetik. Pemeriksaan psikologis rutin dilakukan dalam kurang dari 35 persen dari klinik.
sumber:(FRD)/liputan6.com;foto:ruffplasticsurgery.com