Artis Terkenal Ini Dinyatakan Meninggal Selama Dua Menit

Artis terkenal ini pernah dinyatakan meninggal dunia secara klinis oleh dokter rumah sakit yang menanganinya. Dialah aktor kawakan Bollywood yang melegenda, Amitabh Bachchan, yang sempat dinyatakan mati secara klinis setelah cedera di lokasi pembuatan sebuah film pada tahun 1982.
Pada saat itu aktor India yang banyak bermain di film laga ini melakukan sebuah adegan perkelahian, di mana ia kemudian jatuh menimpa sebuah meja dan menyebabkan limpanya pecah. Sang aktor segera dibawa ke rumah sakit di Bangalore India untuk menjalani operasi dan ia sempat koma. Dokter bahkan sempat menyatakan Amitabh Bachchan secara klinis meninggal dunia selama dua menit.
Kepada The Times of India, Bachchan mengatakan, "Fasilitas medis di Bangalore tidak begitu bagus saat itu; tentu saja sekarang mereka brilian."
Ia pun harus menjalani operasi lain segera dan saat itulah dirinya koma dan sempat dinyatakan meninggal dunia secara klinis oleh dokter. Setelah tersadar dari kondisi koma pada tanggal 2 Agustus 1982, Bachchan merasa telah dilahirkan kembali dan memutuskan untuk merayakan tanggal tersebut sebagai hari ulang tahun keduanya.
Ia mengatakan para penggemarnya terus bertanya tentang kecelakaan yang dialaminya itu, demikian seperti yang dikutip dari Female First. "Saya berkata, 'ya suatu hari saya akan menceritakan semua detil tentang apa yang terjadi hari itu'. Sebagian besar dari itu tidak menyenangkan, sehingga saya tidak mau menghancurkan ketenangan mereka."
(tri);Editor:Heppy,Op/antaranews.com;foto:indianexpress.com